Komputer Rumah Jaringan

 

Jaringan Komputer

Komputer Rumah Jaringan

Meningkatkan Produktivitas Bersama Seluruh Keluarga

Pernahkah Anda berpikir untuk jaringan komputer Anda di rumah? Jika Anda memiliki koleksi kecil komputer di sekitar rumah (dan kumpulan kecil pengguna komputer), Anda dapat menghubungkan masing-masing komputer tersebut satu sama lain dan berbagi data, perangkat lunak, dan perangkat keras termasuk satu koneksi Internet. Ada banyak kegunaan kreatif untuk jaringan rumah, namun itu adalah situasi yang ideal ketika memutakhirkan setiap komputer ke kemampuan yang sama secara finansial keluar dari pertanyaan. Pada jaringan rumah, setiap komputer memiliki akses ke peralatan mesin yang lebih baik dalam kelompok seolah-olah peralatan itu milik mereka sendiri. 

Menyambungkan komputer dengan kabel Ethernet atau koneksi Nirkabel dapat membuat jaringan rumah. Metode termudah dan termurah menggunakan koneksi Ethernet, yang membutuhkan serangkaian kartu jaringan, kabel untuk setiap komputer, dan router. Kartu jaringan mirip dengan modem lama yang kami gunakan di masa lalu untuk terhubung ke Internet, namun dalam jaringan rumah, digunakan untuk berkomunikasi dengan setiap komputer yang terhubung ke sana. 

Pertama-tama, pilih komputer yang akan terhubung satu sama lain lalu pasang kartu jaringan di dalam masing-masing komputer. Kemudian Anda akan menyambungkan kabel ke setiap komputer yang akan berkomunikasi dengan server. Kabel ini tidak akan terhubung ke server secara langsung. Sebaliknya, mereka akan terhubung ke router. Untuk memfungsikan akses Internet untuk setiap komputer, perute ini perlu terhubung dengan modem mesin host. 

Setelah perangkat keras disiapkan dengan benar (Anda harus membaca manual instruksi peralatan Anda untuk detailnya), Anda kemudian dapat mengatur jaringan dari Windows di setiap mesin. Di dalam Windows, Anda bisa menyetel jaringan rumah yang mirip dengan cara Anda menyetel sambungan Internet. Hanya saja kali ini, Anda akan menyetel sambungan LAN (Jaringan Area Lokal). 

Windows harus memandu Anda menyetel LAN setelah memulai komputer dan setelah selesai, Anda bisa mulai menyambungkan salah satu mesin Anda ke jaringan. Anda bisa melakukan ini melalui Internet Explorer dengan mengetik alamat dan kata sandi yang diperlukan untuk mengakses perute (alamat dan kata sandi yang diperlukan untuk mengakses perute akan berada dalam manual perute). 

Terhubung ke jaringan, setiap komputer dapat mengirim file bolak-balik, membuka program di komputer jarak jauh, memutar file suara dan video yang terletak di komputer lain, dan berbagi satu akun Internet untuk menjelajahi web, mengunduh file, atau mengobrol dengan seseorang di negara yang sama sekali berbeda.  Jika satu pencetak hanya tersedia pada satu komputer di jaringan, setiap PC yang terhubung dapat mengirim dokumen ke printer tersebut dan mencetaknya. Anak-anak akan menikmati kemampuan untuk bermain game multi-pemain dan orang dewasa akan menikmati kemampuan untuk meledakkan satu pesan kepada semua orang sekaligus atau mempertahankan jadwal grup.

Karena kami menggambarkan jaringan rumah yang akan terhubung ke Internet, Anda sangat disarankan untuk menginstal program firewall pelindung untuk menggagalkan virus Internet, cacing, atau kode spyware merusak lainnya. Firewall mencegah - tetapi mereka tidak memperbaiki. Hanya program anti-virus dan anti-spyware yang dapat membalikkan kerusakan. Jadi Anda harus menginstal firewall di komputer yang memberikan akses ke komputer, dan kemudian menginstal program anti-virus dan anti-spyware pada masing-masing komputer yang tersisa dalam jaringan.

Jika Anda memiliki file yang tidak boleh dibagikan (laporan bank, informasi kartu kredit, dll.), Anda dapat membatasi aksesnya dengan salah satu dari beberapa cara. Anda dapat meletakkannya di folder baru lalu menghapus izin "baca" untuk folder tersebut. Atau Anda bisa menentukan siapa yang bisa (dan siapa yang tak bisa) mengakses berkas tertentu dengan sandi dari dalam Panel Kontrol Windows.

Post a Comment for "Komputer Rumah Jaringan"